Jumat, 08 November 2013

Haloo animal lovers!

Jumpa lagi nih di tempat paling keren buat cari informasi tentang hewan :D Di post sebelumnya, kita udah tau kan macam -macam anjing yang unik-unik. Nah sekarang kita bakalan bahas tentang cara perawatan anjing yang baik dan benar? mau tau? mau tau aja apa mau tau banget? epftt haha. langsung aja yuuk check this out !

Anjing adalah suatu sumber dari cinta tanpa syarat, persahabatan, dan kesetiaan. Satu-satunya hal yang dia minta dari anda sebagai balasannya adalah hidup penting, cinta, dan balasan dari persahabatan. Ini adalah hal-hal sederhana untuk memperhatikan dan merupakan dasar kuat dari kesesuaian     dalam mengurus anjing. Secara keseluruhan, ada 10 tanggung jawab penting dalam mengurus anjing.

Pertama, pastikan anjing anda memiliki tanda dan kalung pengenal. Tanda dan kalung tersebut memiliki nama yang menunjukan nama anjing, alamat dan nomor telpon yang mana nantinya anda dapat mencarinya bilamana anjing tersebut hilang.

Kedua, dalam mengurus anjing secara sederhana wajib mengikuti aturan. Kontaklah pelaksana aturan tentang anjing, pengontrol hewan, peternak, atau tempat perlindungan hewan yang ada di daerah tempat tinggal anda untuk mengetahui aturan dan ketentuan yang berlaku dalam mengurus anjing.

Ketiga, mengurus anjing kelihatannya sederhana, tetapi sebaiknya dilakukan dan dipantau sepanjang waktu. Secara sederhana, jika anda membawa anjing anda keluar rumah, maka anjing anda perlu dan wajib menggunakan pengikat.

Keempat, gunakan akal sehat sesuai kata hati anda bahwa dalam mengurus anjing tentunya harus memiliki tempat perlindungan yang sesuai bagi anjing itu. Anjing seharusnya tidak dibiarkan tinggal diluar sendiri dalam periode waktu yang lama, tetapi jika mereka memang harus diluar, mereka perlu memiliki tempat seperti rumah anjing atau beberapa macam tempat perlindungan yang kering khususnya bilamana terjadi cuaca buruk. 

Kelima, mengurus anjing harus memikirkan kesehatan dan kesejahteraannya dalam jangka panjang. Carilah seorang peternak ataupun dokter hewan yang cocok bagi anda dan pastikan anjing anda dipertemukan dengannya untuk pemeriksaan kesehatannya secara berkala. Mengurus anjing haruslah dimulai dari anda. Peternak atau dokter hewan anda hanyalah tangan kedua yang membantu menangani dan mengurus anjing anda.

Keenam, pastikan anda juga memiliki vitamin dan obat-obatan yang cukup. Anjing yang pasti memiliki ini dan dilaksanakan dengan baik memiliki kecenderungan untuk hidup lebih panjang dan sehat. Tindakan ini juga merupakan kesungguhan, serta membantu dalam mengendalikan populasi dari binatang kesayangan.

Ketujuh, sesuatu yang perlu dipertimbangkan dalam mengurus anjing barangkali adalah dengan mendaftarkan binatang kesayangan anda itu pada tempat pelatihan anjing. Hal yang baik tentunya, tempat pelatihan anjing sangatlah positip tidak hanya membantu melatih anjing anda, tetapi juga akan membantu anda untuk mempelajari cara yang sesuai dalam melatih anjing anda menuju kontes perlombaan anjing bilamana anda ikuti. Mungkin anda akan memenanginya.

Kedelapan, pada saatnya tiba dalam mengurus anjing maka pastikan anjing anda telah mendapatkan cukup latihan. Dan penting bagi anjing, seperti halnya manusia, mendapat latihan dan tinggal dalam pembentukan perilaku. Maka ajaklah anjing anda berjalan-jalan dengan anda, minimal satu kali sehari, atau buatlah suatu perjalanan keluarga bagi anjing agar bertemu dengan teman-temannya, hal ini untuk menjaga anjing anda selalu sehat dan bahagia.

Kesembilan, pastikan anjing anda mendapatkan makanan yang baik. Makanan yang baik meliputi penjagaan keseimbangan tubuhnya terhadap makanan bernutrisi dan bergizi. Dalam mengurus anjing anda sebaiknya juga memberikan akses tetap pada minumannya yaitu air bersih yang segar. Kesehatan anjing anda dimulai dengan diet dan pelatihan. 

Kesepuluh, yang merupakan hal terakhir dalam pengurusan anjing, setialah pada anjing anda seperti anda menginginkan anjing anda setia kepada anda. Dengan cara itu, pastikan anda selalu sabar dan selalu menentukan harapan yang beralasan dan layak bagi anjing anda. Perilaku pengobatan dan pelatihan membutuhkan banyak waktu, jadi pastikan anda bisa menjaga perasaan anjing anda didalam pikirannya.

Tambahan tips merawat anjing : 

1. Apabila kita memiliki Anjing peliharaan , sebaiknya Anjing peliharaan kita dimandikan paling tidaak sekali dala satu minggu . memandika nya pun tidak terlalu sulit . cukup disiram dengan air dan kita meberikannya sampo khusus Anjing agar cocok dengan keadaan kulit mereka dan mencegah kerontokan bulu nya .

2. Sangat di anjurkan bagi anda yang memelihara Anjing agar secara rutin membawa anjing peliharaan Anda ke dokter hewan . selain untuk memeriksakan kesehatannya , Anjing pada umumnya juga memerlukan vaksinasi agar terhindar dari virus penyakit seperti contohnya rabies.

3. Biasakanlah untuk mengajak Anjing peliharaan Anda paling tidak satu kali dalam sehari , agar Anjing Adnda dapat merasakan kasih sayang sang pemilik apabia sering-serig mendapatkan sentuha dari pemiliknya.

4. Apabila anda memiliki dana lebih tidak ada salah nya membawa anjing Anda 1bulan sekali ke salon Anjing/petshop agar anjing anda dapat menjalani perawatan seperti gunting kuku atau penyisiran bulu-bulunya yang sudah panjang .

5. Sediakan mainan khusus untuk anjing seperti mainan tulang atau bola . Mainan itu akan menemani peliharaan kita di kala ia merasa kesepian atau kita sedang pergi atau sedang tidak berada di rumah



Okee, sekarang udah tau kan gimana caranya merawat anjing yang baik dan benar, semoga bermanfaat yaa :D


0 komentar:

Posting Komentar